Monday, July 16, 2007

PR: 6 Point Weird Thing about Me

Kemarin dapet PR dari Ira. Agak bingung juga, sebab menurut saya sih, nggak ada yang aneh pada diri saya (eh, ini keanehan juga ya?) Tapi setelah bekerja sama dengan isteri saya, ternyata banyak juga keanehan yang bisa dicatat. Bahkan bisa sepuluh lebih... Nah, karena disuruhnya cuma enam, maka saya tulis aja enam hal itu.

1. Duduk melihat langit di tengah malam.
Ngapain? Ya cuma liat bintang-bintang aja. Tentu saja kalau hari tidak hujan. Kadang mikirin juga, gimana caranya orang dulu bisa membedakan bintang dengan planet-planet (yang juga bersinar dan kadang berkelip-kelip mirip bintang), atau menentukan bahwa bumi yang mengelilingi matahari dan bukan kebalikannya, hanya dengan mengamati gerakan-gerakan benda langit. . ... Nah, aku dah nyoba, nggambar letak bintang-bintang, tapi tidak mudah mengenali benda langit mana saja yang gerakannya "tidak biasa". O iya, planet itu dalam bahasa aslinya berarti "pengembara." Mungkin karena gerakannya aneh dan tidak serempak mengikuti benda-benda langit lain seperti bintang pada umumnya. Nah, hari gini siapa yang keluar malem-malem terus duduk atau tiduran sambil ngeliatin langit?

2. Takut ke dokter gigi.
Ini, semata karena tahu bahwa saya pasti akan dimarahi oleh dokter gigi. Pasti akan diminta agar benar-benar serius merawat gigi: gosok gigi sebelum tidur, atau sesudah makan. Padahal, itu selalu saya lakukan. Memang dasarnya aja gigi saya ini agak rapuh, makanya banyak yang bolong-bolong. Itu juga yang menyebabkan saya nggak bisa masuk akabri saat lulus SMA dulu.

3. Makan dengan porsi sedikit.
Kalau saya perempuan, mungkin nggak aneh kalau makannya dikit. Tapi saya kan laki-laki, makanya banyakk yang bilang, "Kamu makannya kok dikit sih? Aneh, biasanya laki-laki kalau makan sebakul." Tapi saya cuek aja, lha wong makan dikit aja udah kenyang, masa mau dipaksaain makan banyak?

4. Menunda penggunaan barang yang baru dibeli.
Contohnya, saat beli sepatu atau tas baru, maka saya tidak akan menggunakannya sebelum lewat beberapa minggu. Sampai isteri saya ngomel, "Kemarin buru-buru pengen beli baru, pas udah beli, eh... malah nggak dipake." Nggak tau, ya. Kayaknya sayang aja kalau barang yang baru beli jadi kotor karena dipake. Hehehe.

5. Masih seneng baca komik.
Aneh ngga siy, kalau segede saya ini masih suka baca komik? Kata sepupu saya yang SMU sih, aneh banget. Mungkin karena dia nggak tau kalau dalam hal membaca, saya ini termasuk pelahap segala rupa. Bahkan koran bekas pembungkus cabe atau sayuran aja saya baca dulu sebelum dibuang. Oh iya, kalau soal nulis, bagi yang mau nulis skenario, maka mengadaptasi dari komik bisa jadi bahan latihan yang bagus (ini kata temen sma saya yang setelah lulus dari UGM malah milih profesi penulis skenario...dan ternyata dia sukses).

6. Senang melakukan sesuatu mendekati Batas Waktu
Makanya saya sering ketinggalan kereta. Udah tau kereta berangkat jam sekian, eh... datengnya mepet... Tak jarang setelah berlari-lari naik turun tangga stasiun, saya mendapati kenyataan bahwa kereta sudah berlalu meninggalkan debu-debu beterbangan di hadapan... Yah, itu masih berlaku sampai sekarang. Kalau mau berangkat kantor, saya tiba di setasiun saat petugas sudah mengumumkan kereta akan segera berangkat. Padahal, lebih enak kalau datang lebih awal ya? Tapi mungkin karena saya terlalu betah di rumah dan nggak mau buru-buru pisah dengan isteri saya...hihihi... Tapi mungkin juga saya senang melakukan hal-hal yang mendebarkan, seperti "nyaris ketinggalan kereta."

Oh iya, PR ini saya limpahkan lagi kepada enam orang di bawah ini:
1. Vie
2. Uthie
3. Hannie
4. Meiy
5. Anang
6. Ade Journey

Naaaa... bagi yang namanya saya tuliskan, harap kerjakan PRnya ya. Kalau udah pernah dapet PR kayak gini, ya kerjain aja lagi, siapa tahu ada keanehan yang baru terdeteksi.

Dan jangan lupa:
In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don't forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.

6 comments:

Putirenobaiak said...

duduk melihat langit aneh ya Artja?
aku juga suka melihat langit bahkan juga pagi, siang, sore, apalagi kalau langit senja saat mentari mau pulang, warna2nya dahsyat! sayang di Medan jarang bisa menikmati langit...waktu di Aceh dulu hampir setiap sore aku liat sunset...dan sering juga menikmati langit malam.

PRnya ntar yah, suah sih mati lampu mulu :)

Vie said...

Tja, #1 dan #4 hehe... kok bisa sama ya. Tapi di PR yg bakal kukerjakan nanti, gak akan kuulang. Soalnya aku banyak anehnya sih!

uthie said...

heuhuehehe...
maap. blum saya kerjain. soalnya udah lama ga maen ke sini :D

ira said...

nah, ini namanya murid bu diman. nomer 6 sama deeeh. seru aja kali yaa.krn ada unsur chalenge-nya. Tapi, lagi dikikis juga tuh, krn katanya, rizkinya juga ntar turunnya pas lagi kefefet.

btw, hayoo....sikat gigi dulu...(waxaxax)

bintangmati said...

Mo nyumbang buku.
Gue banyak buku anak gratisan, kadang dobel2 dapetnya, Oom.

bintangmati said...

Tapi dikirim ke mana?